Jumat 09 Aug 2013 13:32 WIB

Ratusan Polisi Amankan Ragunan

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Dewi Mardiani
Kebun Binatang Ragunan.
Kebun Binatang Ragunan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ratusan Aparat kepolisian akan melakukan pengamanan lokasi wisata Ragunan, Jakarta Selatan. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanti mengatakan, sebanyak 295 personel akan melakukan pengamanan.

''Untuk Ragunan, kita turukan 295 personel,'' kata dia, Jumat (9/8). Rikwanto mengatakan, ratusan personel polisi tersebut merupakan anggota gabungan dari satuan serse serta polisi lalu lintas.

Rikwanto melanjutkan, pengambilan satuan serse untuk mengantisipasi tindak kriminal. Sementara, untuk pengaturan lalu lintas, akan diturunkan polisi lalu lintas. ''Ini kan hari libur, pasti macetnya panjang,'' katanya.

Menurut Rikwanto, tidak menutup kemungkinan diadakan pengalihan arus lalu lintas jika melihat kepadatan tidak bisa diurai. Namun, Rikwanto menilai, pengalihan arus masih sebatas solusi dan sifatnya sangat situasional.

Seperti diketahui, perubahan keramaian terjadi setelah lebaran. Ada pergeseran, di mana sebelum lebaran terpusat pada stasiun, terminal, dan bandara berpindah setelah lebaran ke sejumlah tempat wisata di Jakarta, salah satunya Kebun Binatang Ragunan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement