Jumat 09 Aug 2013 01:56 WIB

Kios Terbakar, Pedagang di Pasar Raya Mekongga Sultra Histeris

Petugas memadamkan api saat terjadi kebakaran
Foto: Republika/Prayogi
Petugas memadamkan api saat terjadi kebakaran

REPUBLIKA.CO.ID, KOLAKA -- Puluhan kios pedagang sembilan bahan pokok (sembako) di Pasar Raya Mekongga Kabupaten Kolaka, Sultra, terbakar pada Kamis, sekitar pukul 23.00 Wita.

Dua unit mobil pemadam kebakaran milik pemda Kolaka serta satu unit milik PT.Antam berupaya memadamkan api yang semakin membesar, dibantu warga sekitarnya. Kobaran api akhirnya dapat dijinakkan satu jam kemudian.

Kepala unit pelaksana teknis dinas (UPTD) Pasar Raya Mekongga, Basir, yang ditemui di lokasi kebakaran mengatakan, los pasar yang terbakar itu berada di Blok-T yang jumlahnya sekitar 32 unit.

"Kami belum bisa memastikan kerugian yang dialami oleh pemilik kios yang terbakar, namun ditaksir mencapai ratusan juta rupiah," katanya.

Begitu juga dengan penyebab kebakaran, kata dia ,belum bisa dipastikan karena saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan.

Sementara beberapa pedagang pemilik kios nampak histeris dan pasrah melihat api yang berkobar melahap kios yang selama ini menjadi mata pencaharian mereka.

Hingga berita ini diturunkan mobil pemadam milik pemda Kolaka dan PT.Antam masih melakukan penyiraman ke titik api untuk mengantisipasi agar api tidak membesar dibantu warga dan pemilik kios.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement