Kamis 08 Aug 2013 18:16 WIB

Ribuan Warga Hadiri Open House Istana

Warga Antri di Open House SBY
Foto: Antara
Warga Antri di Open House SBY

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Ribuan warga bersilaturahmi dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di dampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono di Istana Negara, Jakarta, Kamis.

Warga yang akan bersilaturahmi telah ramai sejak pukul 14.00 WIB, meskipun sejak pukul 12.00 WIB, sejumlah warga telah tiba. Acara baru dimulai pukul 15.30 WIB.

Warga masuk ke kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, secara tertib dan teratur, kemudian menuju sebuah tenda di Halaman Istana Negara. Disana warga duduk di kursi yang telah ditata sedemikian rupa, untuk menunggu giliran masuk ke dalam Istana dan bersalaman.

Di depan tenda, warga diberi air mineral dalam kemasan dan wafer, sebagai pelepas dahaga saat mengantri menunggui giliran masuk.

Irfi, warga asal kebayoran mengaku ini merupakan pengalaman pertamanya open house di Istana Negara. Ia mengaku, dirinya telah datang pagi hari, untuk memastikan adanya open house di Istana Negara. "Tadi saya datang pagi, tanya sama penjaganya, katanya sore," kata Irfi. "Ini pertama kali mas," katanya.

Irfi kali ini bersama suaminya, dua ponakannya dan anaknya yang masih berumur satu bulan, Fazha. Irfi mengaku ingin bertemu dan bersalaman langsung dengan Presiden.

Anggota DPR Tantowi Yahya bersama Istri tampak turut pula dalam kerumunan warga yang akan bersalaman.

Open house kali ini juga diwarnai dengan olah suara penyanyi Dangdut Nazar. Zapin menjadi lagu pembuka acara tersebut.

Presiden menerima warga sejak pukul 15.30 WIB. Sebelumnya, Presiden bersilaturahmi dengan para pimpinan dan pejabat lembaga negara, menteri, duta besar negara sahabat, dan para pemimpin politik.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement