Kamis 08 Aug 2013 15:06 WIB

Lebaran Hari Pertama, Makam Uje Dibanjiri Peziarah

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Karta Raharja Ucu
Peziarah mengunjungi makam Ustaz Jeffri Al Bukhari di hari Lebaran, Kamis (8/8)
Foto: Republika/Halimatus Sadiyah
Peziarah mengunjungi makam Ustaz Jeffri Al Bukhari di hari Lebaran, Kamis (8/8)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Makam Ustaz Jefri Al Buchori alias Uje di Taman Pemakaman Umum (TPU) Karet Tengsin, Jakarta, ramai dikunjungi para peziarah pada hari pertama Lebaran, Kamis (8/8).

Umumnya para peziarah sengaja menyempatkan diri berdoa di makam Uje usai berziarah ke makam kerabatnya yang kebetulan dimakamkan di TPU Karet Tengsin.

Marni contohnya. Warga Sawah besar itu sengaja menyempatkan diri berziarah ke makam Uje setelah mengunjungi makam almarhum suaminya. Marni mengaku penasaran ingin melihat makam ustaz gaul tersebut. "Ini sekalian mampir saja. Penasaran pingin tahu," katanya.

Pengakuan senada dilontarkan Marjuki. Warga Pondok Gede, Jakarta Timur itu mengaku baru pertama kali mengunjungi makam ustaz yang memiliki empat anak tersebut.

"Istri saya 'ngefans' sama Uje. Tapi baru sekarang sempat ke sini. Karena sekalian ziarah ke makam saudara," aku Marjuko.

Hingga Kamis siang, gelombang peziarah ke makam Uje terus berdatangan. Bahkan, makam Uje sudah dipenuhi bunga yang ditaburi para peziarah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement