Kamis 08 Aug 2013 07:47 WIB

Ribuan Narapidana Lapas Pemuda Ikuti Shalat Ied

Rep: Nurhamidah/ Red: Citra Listya Rini
Shalat Idul Fitri (ilustri)
Foto: www.muslimdaily.net
Shalat Idul Fitri (ilustri)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Ribuan warga binaan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Pemuda Kelas II A Tangerang melakukan Shalat Ied berjamaah.

Tercatat ada 1670 narapidana muslim yang menghuni lapas tersebut. Hingga Kamis (8/8) Lapas Pemuda dihuni oleh 2104 warga binaan terdiri dari 1454 napi dan 650 tahanan.

Ribuan napi dan tahanan terlihat memenuhi area lapangan dalam Lapas Pemuda untuk menjalankan ibadah Shalat Ied. Para warga binaan lapas terlihat memakai pakaian muslim seperti baju koko, sarung dan peci. Beralaskan karpet hijau mereka duduk yang sudah terbentang sajadah.

Terlihat beberapa napi tertunduk, bercengkrama dengan rekan sebelahnya, maupun hanya termenung mendengarkan tausyiah. Beberapa petugas lapas terlihat memantau dan berjaga-jaga di area tersebut.

Shalat Ied di Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang yang terletak di Jalan LP Pemuda Kota Tangerang dihadiri Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Ham Provinsi Banten Imam Santoso.

Adapula Kepala Lembaga Permasyarakatan Pemuda Kelas II A Sugeng Irawan. Serta dihadiri beberapa kepala lapas dari sejumlah lapas di Tangerang.

Selain itu, dihadiri juga oleh pejabat struktural divisi kemasyarakatan kanwil kemenkumhan Banten. Rencananya untuk pemberian remisi untuk beberapa tahanan di Lapas se-Banten akan dipusatkan di lapas tersebut. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement