Rabu 07 Aug 2013 22:40 WIB

Ancol Tak Gelar Acara Khusus di Malam Takbiran

Pantai Ancol
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Pantai Ancol

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Taman Impian Jaya Ancol tidak mempersiapkan acara khusus untuk mengisi malam takbiran menjelang Idul Fitri 1434 Hijriah.

"Tidak ada acara khusus, hanya ada aktivitas rutin, kami hanya menyiapkan acara untuk hari raya Lebaran," kata Event Manager Taman Impian Jaya Ancol Metty Yan Harahap di Jakarta, Rabu malam.

Dari pantauan  tidak terlihat panggung khusus atau parade bedug yang pada tahun sebelumnya berjejer di sepanjang kawasan pantai termasuk di Putri Duyung Ancol, Pantai Indah dan Bandar Djakarta.

"Kami melihat pengunjung lebih menyukai acara konvoi dan pertunjukan dibandingkan dengan acara pukul bedug," ungkap Metty menjelaskan alasannya.

Sejumlah pengunjung yang ditemui Antara juga mengatakan datang ke Ancol bukan untuk merayakan malam takbiran.

"Bukan datang karena malam takbiran, tapi hanya ingin liburan saja, sebentar lagi juga akan pulang karena anginnya dingin," kata Evi, pengunjung yang datang ke Pantai Indah, Ancol bersama dengan dua temannya.

Cuaca pada Rabu sore memang cenderung mendung dan kemudian pada malam hari pun turun hujan rintik-rintik.

Salah seorang pedagang yang menyewa kios di sepanjang Pantai Indah pun sudah membereskan dagangannya pada sekitar pukul 18.00 WIB."Dari pagi memang sudah sepi di sini, mungkin baru besok ramai," ungkap Desi.

Sepinya pengunjung antara lain disebabkan karena sejumlah wahana di Ancol sudah tutup sejak pukul 18.00 WIB serta minimnya sarana transportasi umum di Ancol.

Bus keliling Ancol yaitu "Wara-wiri" hanya beroperasi hingga pukul 19.00 WIB sedangkan pelayanan bus Transjakarta berhenti pada pukul 18.30 WIB dengan loket yang ditutup pada pukul 18.00 WIB.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement