Selasa 06 Aug 2013 17:37 WIB

Sambut Libur Lebaran, KBS Siapkan Berbagai Hiburan

Rep: Andi Ikhbal/ Red: Hazliansyah
Kebun Binatang Surabaya
Foto: Surabaya.go.id
Kebun Binatang Surabaya

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Menyambut lonjakan pengunjung saat Lebaran 2013, Kebun Binatang Surabaya (KBS) sudah menyiapkan berbagai fasilitas dan sarana hiburan. Puncak wisata diperkirakan berlangsung Ahad (11/8) dengan total kunjungan mencapai 15 ribu orang per hari.

Kondisi KBS sekarang ini telah berbeda dengan sebelumnya. Tralis besi yang berkarat dan bangunan kandang tua sudah mengalami perbaruan warna. Pembatas jalan, tempat duduk dan ornamen taman tidak lagi kusam seperti dulu.

"Sepertinya pengunjung KBS tahun ini akan meningkat," kata Humas KBS, Agus Supangkat pada Republika saat dikonfirmasi, Selasa (6/8).

Dia mengatakan, nantinya pengunjung juga akan disuguhi berbagai macam hiburan, mulai dari atraksi, tunggang hewan hingga pegelaran budaya Jawa Timur di panggung anak KBS. Selain itu, pihaknya juga menyediakan kantung parkir di Terminal Joyoboyo.

Dengan begitu lonjakan pengunjung saat wisata Lebaran tidak menjadi kendala bagi KBS. Terhitung, Sabtu (3/8) jumlah wisatawan yang datang sudah terlihat meningkat. Bila selama bulan puasa hanya menerima rata-rata 300 orang per hari, kemarin sudah kembali normal.

"Hari Ahad kemarin hingga 1.031 orang dan Senin 964 orang, dan akan terus naik," ujarnya.

Dia juga mengatakan, konflik yang belakangan ini terjadi pada KBS, tidak memengaruhi tingkat kunjungan wisata. Dia menilai, warga umumnya hanya ingin menikmati wahana di KBS. Ditambah dengan kondisinya yang semakin membaik saat ini, pandangan masyarakat perlahan berubah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement