Senin 05 Aug 2013 03:33 WIB

Ledakan Bom Tidak Rusak Wihara Ekayana

Bom (ilustrasi)
Foto: venom.co
Bom (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Peristiwa ledakan bom kembali mengguncang wilayah ibu kota. Meski berdaya ledak rendah, namun ledakan yang terjadi di Wihara Ekayana, Jl Mangga II No 8, RT 08/08, Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat cukup membuat resah warga sekitar. Akibat peristiwa ledakan itu, seorang jemaat perempuan mengalami luka ringan pada bagian lengan. 

Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri, Komisaris Jenderal Sutarman menuturkan, dari laporan yang diterimanya, terdapat dua bom yang diletakkan terpisah di sekitar halaman Wihara Ekayana. Dari dua bom itu, hanya satu yang meledak dengan daya ledak rendah. Sedangkan satu bom lagi gagal meledak.  

"Jadi, bom yang meledak itu berjenis low explosive (berdaya ledak rendah) dan tidak sampai sedikit pun merusak bangunan wihara. Hanya ada satu jemaat yang menjadi korban dan mengalami luka ringan," ujar Sutarman, di lokasi kejadian, Senin (5/8) dini hari, seperti dilansir situs beritajakarta. 

Sutarman mengatakan, saat terjadi ledakan bom, di wihara tengah berlangsung aktivitas kebaktian. Di halaman wihara ditemukan serpihan-serpihan yang hingga saat ini masih dikumpulkan untuk dilakukan penyelidikan. "Petugas masih melakukan olah TKP dan mengumpulkan bukti-bukti di lapangan untuk mengungkap siapa pelaku ledakan bom ini," kata Sutarman. 

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement