Sabtu 03 Aug 2013 16:33 WIB

Perampok Tembak Distributor Sabun

Penembakan  (ilustrasi)
Foto: Reuters/Joshua Lott
Penembakan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,PADAMG--Albidin Buyung Silalahi (57), distributor sabun asal Kota Padang, ditembak perampok pada bagian perut di Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Sabtu, sekitar pukul 11.00 WIB usai menagih uang kepada pelanggannya.

Kapolres Agam AKBP Asep Ruswanda didampingi Kasat Reskrim Polres Agam AKP Albert Zai di Lubukbasung, mengatakan, saat ini korban di rujuk ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang, setelah mendapatkan perawatan beberapa jam di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubukbasung.

"Korban dirujuk ke RSUP M Djamil Padang karena timah panas yang ditembakkan perampok tersebut belum bisa dikeluarkan dari tubuhnya. Hingga saat ini kita belum bisa memastikan motif dan berapa jumlah kerugian," kata Asep Ruswanda.

Asep Ruswanda menerangkan, Albidin Buyung Silalahi warga RT 004, RW 004 Plamboyan Padang Baru, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, habis menagih uang dari pedagang di Pasaman Barat dan menuju Padang mengunakan mobil kijang pick up BA 8351 AA seorang diri.

Sampai di Padang Tongga Nagari Manggopoh Kecamatan Lubukbasung, Kabupaten Agam, mobil korban dihentikan oleh empat orang perampok dengan menggunakan sepeda motor Suzuki Satria FU dan satu kendaraan tidak diketahui.

Lalu, perampok yang mengunakan helm langsung menembak perut korban dan mereka membawa kabur uang milik korban. "Kita belum mengetahui jumlah kerugian korban, karena belum bisa dimintai keterangan," katanya.

Ia menambahkan, korban tidak mengetahui nomor polisi sepeda motor Suzuki Satria FU dan satu kendaraan lainnya, karena di lokasi tempat kejadian perkara tidak ada permukiman masyarakat dan lalu lintas kendaraan saat kejadian sedang sepi.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement