Jumat 02 Aug 2013 22:00 WIB

Bahagiakan Orang Lain Kunci Kebahagiaan Hidup

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Hazliansyah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Apa kunci meraih kebahagiaan hidup? Ternyata jawabannya sederhanya. Kunci meraih kebahagiaan hidup adalah dengan membahagiakan orang lain.

"Cara paling tepat membahagiakan diri adalah membahagiakan orang lain," kata calon legislatif DPD DKI Jakarta, Oerip S. Poerwopoespito saat berbincang dengan wartawan di Jakarta, Jum'at (2/8).

Oerip mengatakan, dengan membahagiakan manusia berarti kita telah membahagiakan Tuhan. Analoginya, menurut Oerip, ibarat orang yang senang memelihara kucing. Ketika ada orang lain yang menyakiti kucing peliharaannya maka si pemelihara akan marah. Begitu pun halnya Tuhan. Ketika ada orang yang menyakiti orang lain itu sama saja dengan menyakiti Tuhan.

"Dengan membahagiakan orang lain sama dengan membahagiakan Tuhan," ujarnya.

Saat ini bangsa Indonesia kekurangan teladan pemimpin yang gemar bersikap baik kepada orang lain. Akibatnya kondisi kehidupan di masyarakat berada dalam suasana karut marut. Oerip berharap dengan menjadi aggota DPD dia bisa berkontribusi lebih besar terhadap pembangunan mental masyarakat Jakarta.

"Saya mau mewakafkan hidup saya untk masyarakat," katanya..

Oerip mengatakan saat elite politik lebih banyak mempertontonkan perilaku indisipliner, korupsi, mau menang sendiri, main hakim sendiri, gila kekuasaan, mementingkan kelompok tertentu dan menanggapi perbedaan disertai dengan kebencian.

"Impian saya adalah terciptanya masyarakat yang berbudi pekerti luhur. Mimpi saya adalah menjadi pemimpin yang jadi teladan," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement