Jumat 02 Aug 2013 16:48 WIB

Perampok Bermodus Serempet Mobil Ditangkap Polisi

Ditangkap Polisi (ilustrasi)
Ditangkap Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polda Metro Jaya menggulung lima pelaku perampok mobil dengan modus serempet di Tol Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

"Para pelaku pernah beraksi tiga kali di Tegal, Jawa Tengah dan tiga kali dengan modus yang sama di Yogyakarta," kata Kepala Subdirektorat Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Herry Heriawan di Jakarta, Jumat (2/8).

Kelima tersangka itu, yakni HR dan FT tewas ditembak petugas, URP, DW, serta IKH yang ditangkap di daerah Mauk dan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (1/8). Herry mengatakan para perampok tersebut menjalankan modus menyerempet mobil korban, kemudian menodong senjata api saat korban turun dari mobil.

Pelaku membawa mobil dan korban, bahkan korban dianiaya, serta mengambil barang berharga, selanjutnya membuang korban di jalan tol. Kejadian terakhir, komplotan penjahat tersebut beraksi merampok sopir rental, Joni Wijayanto (34) di Tol Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, 31 Juli 2013.

Selain menangkap lima pelaku, petugas menyita barang bukti sebilah pisau, satu unit 'GPS', satu unit mobil milik korban dan satu unit alat setrum. "Saat ini, petugas masih mencari barang bukti senjata api yang digunakan pelaku ketika beraksi," ungkap Herry.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement