Kamis 01 Aug 2013 23:41 WIB

Agustusan, Ancol Gelar Festival Panjat Pinang

Rep: Halimatus Sa'diyah / Red: Djibril Muhammad
Festival Panjat Pinang
Foto: wordpress.com
Festival Panjat Pinang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hari kemerdekaan Indonesia yang diperingati setiap 17 Agustus akan tiba sebentar lagi. Untuk memeriahkan hari spesial tersebut, Ancol akan menggelar festival panjat pinang.

Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol Winarto mengatakan, dalam festival panjat pinang tersebut, Ancol akan menyediakan 168 pohon pinang yang akan dipasang di area taman dan pantai.

Di atas pohon pinang tersebut ada sejumlah hadiah menarik yang akan diperebutkan peserta. Menurut Winarto, lomba panjat pinang tersebut bisa diikuti masyarakat umum.

Masih dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia, ia melanjutkan, Ancol juga akan menyuguhkan panggung hiburan yang menghadirkan penampilan sejumlah artis ibu kota. "Acara music tersebut akan disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi," ujarnya.

Tidak kalah menariknya, mulai 17 Agustus 2013, Ancol akan meresmikan pembukaan Ecomarket yang berada di kawasan Ocean Ecopark. Ecomarket sendiri merupakan pasar yang menjual beragam buah dan sayur yang bebas pestisida. Rencananya, Ecomarket akan dibuka secara berkelanjutan tiap akhir pekan dan hari libur nasional mulai pukul 06.00 hingga 10.00 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement