Kamis 01 Aug 2013 16:22 WIB

Pantau Kesiapan Mudik, Menhub: Bandara Soetta Siap Layani Pemudik

EE Mangindaan
Foto: Republika/Tahta Aidilla
EE Mangindaan

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Menteri Perhubungan, EE Mangindaan memantau kesiapan pelayanan arus mudik di Bandara Soekarno - Hatta, Tangerang, Banten.

Tinjauan di lapangan, sebelum melakukan pemantauan di Bandara Soekarno - Hatta, Menhub memimpin apel sebagai tanda dimulainya pengamanan arus mudik.

Dalam sambutannya, Menhub meminta kepada petugas seperti kepolisian, dinas perhubungan dan lainnya agar membantu pemudik yang membutuhkan informasi guna kelancaran dan tidak adanya gangguan.

Setelah itu, Menhub melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah armada yang akan digunakan dan memastikan dapat dioperasikan.

"Dari hasil laporan penanggung jawab di Bandara Soekarno - Hatta, jika Bandara Soekarno - Hatta, telah siap melayani pemudik," kata EE Mangindaan.

Ditambahkannya, Bandara Soekarno - Hatta merupakan salah satu bandara terbesar di Indonesia dan menjadi pintu gerbang bagi pemudik ke seluruh wilayah di Indonesia. Karenanya, Menhub meminta agar permasalahan yang nanti akan muncul untuk dapat segera diantisipasi dan dapat dicegeh sedini mungkin.

Sebab, lonjakan penumpang di Bandara Soekarno - Hatta, tergolong tinggi seiring dengan beralihnya penumpang dari darat ke udara. Kemudian, Menhub pun menjelaskan bahwa dirinya akan memantau kesiapan arus mudik di stasiun kereta api. "Besok saya akan pantau kesiapan di kereta api," tegasnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement