Kamis 01 Aug 2013 15:05 WIB

Jelang Lebaran, Bengkel Mobil Ramai Dikunjungi

Rep: MG01/ Red: M Irwan Ariefyanto
Petugas Servis Memperbaiki Peralatan Kendaraan
Foto: Antara
Petugas Servis Memperbaiki Peralatan Kendaraan

REPUBLIKA.CO.ID,BEKASI -- Tepat H-7 menjelang hari Raya Idul Fitri, bengkel mobil menjadi semakin ramai dikunjungi masyarakat.

Biasanya, untuk persiapan mudik, sebuah mobil perlu diberikan service berkala agar kondisi mobil bisa lebih prima untuk jarak tempuh yang lebih jauh.

Slamet, manajer pada bengkel resmi sebuah merk mobil di Bekasi mengatakan terjadi peningkatan yang signifikan pada jumlah mobil yang diberikan service jelang datangnya hari raya Idul Fitri. ''Peningkatan jumlah mobil yang masuk bengkel sekitar 50 persen,'' kata Slamet, Kamis (1/8).

Slamet menambahkan, mobil yang masuk bengkel umumnya adalah mobil berjenis MPV (Multi Purpose Vehicle) yang berdaya tampung lebih banyak daripada mobil jenis sedan atau city car.

Jumlah unit mobil yang akan masuk bengkel diperkirakan akan semakin banyak menyusul semakin dekatnya hari lebaran. ''Mungkin pada H-5 dan H-3 lebaran, akan lebih banyak mobil yang masuk,'' ujar Slamet.

Sejumlah bagian yang perlu diperiksa pada sebuah mobil sebelum menempuh jarak jauh antara lain, tingkat keausan rem, kondisi aki, serta penggantian oli pada mesin. Selain itu kondisi lampu  kendaraan juga harus diperhatikan karena penting untuk perjalanan malam

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement