Senin 29 Jul 2013 21:48 WIB

Rumah Penimbun BBM Hangus Terbakar

Kebakaran (ilustrasi)
Foto: Antara
Kebakaran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,GORONTALO--Rumah kontrakan yang diduga dijadikan tempat penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kelurahan Huangobotu, Kecamatan Dungigi, Kota Gorontalo, ludes terbakar, Senin.

Salah seorang saksi mata, Iwan mengatakan, sekitar pukul 19:10 Wita dirinya sedang berada tepat di depan rumah yang terbakar tersebut sebelum peristiwa itu terjadi.

Dirinya melihat mobil toyota hilux milik penghuni rumah tersebut, yang diduga dikedarai oleh Fauzi Abdullah hendak diparkir.

"Tiba-tiba terjadi percikan api dari mobil itu, dan saat itu juga api langsung membesar, karena di dalam rumah tersebut ternyata menyimpan banyak BBM," kata Iwan.

Dia menambahkan, api langsung membesar di salah satu bagian rumah yang setelah dibongkar, ternyata memang benar di dalamnya terdapat banyak wadah galon yang berisi bensin, solar dan minyak tanah.

Sementara saksi mata lainnya, Fikram mengatakan, ketika mengetahui kebakaran sedang terjadi dirinya langsung menghubungi pemadam kebakaran.

Hingga saat ini pemadam kebakaran telah mengerahkan lima unit mobil pemadam kebakaran, namun karena api sulit dipadamkan, akhirnya mereka meminta bantuan dari pihak kepolisian.

"Kita tidak mampu memadamkan karena api terus bertambah besar," Kata salah seorang petugas pemadam kebakaran.

Pihak kepolisian akhirnya menurunkan dua unit mobil water canon untuk membantu memadamkan kebakaran tersebut.

Salah seorang warga Kelurahan Huangobotu, Tommy mengatakan bahwa dirinya tidak menyangka kalau ternyata di dalam rumah itu menyimpan banyak BBM yang diduga sengaja ditimbun.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement