Senin 29 Jul 2013 12:20 WIB

Alhamdulillah.. Seribu Warga Malang Peroleh Sembako Gratis

Warga kurang mampu atau dhu'afa mendapat bantuan sembako. (ilustrasi)
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Warga kurang mampu atau dhu'afa mendapat bantuan sembako. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Sedikitnya seribu warga miskin Kota Malang, Jawa Timur, mendapatkan paket sembako gratis dari Dinas Sosial setempat yang bekerja sama dengan BRI Syariah Malang Raya.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Malang, Zubaidah, di Malang, Senin, mengatakan untuk pengambilan sembako gratis tersebut penerima harus menunjukkan kupon yang sebelumnya diberikan oleh petugas Dinsos.

"Isi paket sembako gratis itu adalah beras sebanyak tiga kilogram, satu liter minyak goreng, satu kilogram gula, kopi, satu kaleng susu serta teh kotak. Masing-masing paket tersebut senilai Rp 65 ribu," kata Zubaidah.

Paket sembako gratis tersebut dibagikan di lima kecamatan, yakni Kecamatan Lowokwaru sebanyak 165 paket, Klojen 165 paket, Blimbing 180 paket, Sukun 167 paket, dan Kedungkandang sebanyak 175 paket. Dan, selebihnya diserahkan ke panti asuhan.

Sementara Kepala Cabang BRI Syariah Malang Raya, Agung Raharjo, mengatakan jumlah paket sembako yang diberikan kepada warga kurang mampu sebanyak 3.042 paket.

Selain warga miskin Kota Malang yang menerima paket sembako gratis tersebut, warga korban banjir di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, sejumlah panti asuhan dan panti jompo juga menerima paket yang sama.

"Kami berharap paket sembako yang kami distribusikan pada warga kurang mampu, korban banjir maupun panti asuhan ini bisa meringankan beban kebutuhan mereka menjeolang Lebaran," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement