Jumat 26 Jul 2013 14:45 WIB

Aher dan Menhub Tinjau Langsung Jalur Nagreg

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Citra Listya Rini
Sejumlah pemudik sepeda motor melintasi Jalan Raya Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Sejumlah pemudik sepeda motor melintasi Jalan Raya Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Menjelang masa mudik Lebaran, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Menteri Perhubungan EE Mangindaan, meninjau jalur Nagreg, Jumat (26/7). 

Dalam tinjauannya, Aher, begitu panggilan akran Ahmad Heryawan, memaparkan sejumlah masalah dan langkah antisipasi untuk mengurai kemacetan di kawasan Nagreg saat mudik nanti. 

Aher mengaku senang jajaran Kementrian Perhubungan yang dipimpin langsung oleh menteri bersangkutan turun langsung meninjau jalur Nagrek. Jadi, menteri meninjau langsung untuk memastikan upaya yang dilakukan dalam mengatasi arus lalu lintas saat Lebaran nanti. 

"Mudah-mudahan Lebaran kali ini lebih nyaman dan lebih baik lagi," harap Aher.

Sambut masa mudik Lebaran, Aher memastikan jajaran Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan pihak terkait lainnya siap mengurai kemacetan. Mereka yang dilibatkan antara lain\, unsur kepolisian, TNI, dan Pemerintah Kabupaten/Kota yang dilalui para pemudik. 

"Bahkan, kami sudah berkoordinasi dengan jajaran dinas perhubungan, bina marga, badan penanggulangan bencana, dinas kesehatan beserta instansi terkait lainnya," kata Aher.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement