Kamis 25 Jul 2013 16:40 WIB

Bandara Kualanamu Belum Miliki Parkir Inap

Sejumlah pengunjung melintas di dalam terminal Bandara Internasional Kualanamu Kab Deli Serdang, Sumut, Kamis (4/7).
Foto: Antara Foto
Sejumlah pengunjung melintas di dalam terminal Bandara Internasional Kualanamu Kab Deli Serdang, Sumut, Kamis (4/7).

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN-- Bandar Udara Kualanamu di Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara belum memiliki fasilitas parkir inap bagi penumpang yang ingin menitipkan kendaraannya dalam jangka waktu tertentu.

"Saat ini parkir inap belum tersedia, namun segera kita siapkan karena itu fasilitas yang wajib dan mutlak harus ada," kata Dirut PT Angkasa Pura II, Tri S Sunoko, usai meresmikan penerbangan perdana di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Kamis (25/7).

Meski belum mengetahui mengenai jadwal pasti dan kapasitas yang disiapkan, Tri menjelaskan pihaknya akan menyediakan fasilitas parkir inap di salah satu bagian lahan parkir di depan gedung terminal.

Sementara itu, Deputi Direktur Efisiensi Bisnis Penerbangan PT Angkasa Pura II, Deni Krisnowibowo mengatakan, sesungguhnya penyediaan parkir inap sudah masuk dalam perencanaan. Hanya saja hingga kini belum mendapat konfirmasi dari PT Angkasa Pura Solusi, anak perusahaan PT Angkasa Pura II yang ditunjuk untuk mengelola parkir di Bandara Kualanamu.

"Proses pembangunan infrastruktur di Bandara Kualanamu masih dalam tahap penyempurnaan, fasilitas yang disiapkan masih disamakan secara keseluruhan terlebih dulu," kata Deni.

Ia menjelaskan, lokasi parkir inap disiapkan di area tersendiri dengan penyediaan fasilitas tertentu sehingga kendaraan yang dititipkan dalam jangka waktu tertentu dalam keadaan aman.

Pengelola parkir tentu akan menetapkan tarif bagi kendaraan yang diinapkan di parkir inap di Bandara Kualanamu. "Tarif parkir inap belum diketahui, tetapi akan berbeda dengan tarif parkir yang berlaku untuk kendaraaan yang tidak diinapkan. Lebih mahal atau lebih murah saya belum bisa sebutkan," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement