Kamis 25 Jul 2013 15:54 WIB

Kalapas Narkotika Cipinang Dinonaktifkan

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Hazliansyah
LP Cipinang di Jakarta.
Foto: katakami.com
LP Cipinang di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kekasih bandar narkotika Freddy Budiman, Vanny Rossyane (22 tahun) mengaku kerap disediakan ruangan khusus saat menjenguk di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Cipinang. Akibat dari pengakuan ini, Kepala Lapas Narkotika Cipinang Thurman Hutapea dinonaktifkan.

 

"Benar, yang bersangkutan (Kalapas Narkotika Cipinang) dinonaktifkan per tanggal 25 Juli ini. Itu dilakukan untuk mempermudah proses pemeriksaan," kata Kasubdit Komunikasi Ditjen Pemasyarakatan, Akbar Hadi Prabowo yang dihubungi wartawan, Kamis (25/7).

Akbar menambahkan saat ini Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) sedang melakukan pemeriksaan terhadap Thurman Hutapea terkait adanya ruangan khusus untuk melepas rindu itu. Namun ia mengaku belum ada hasil pemeriksaan dan sanksi jika ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan Thurman.

"Belum ada hasilnya, proses pemeriksaan terhadap yang bersangkutan masih berlangsung," jelas mantan Kepala Rutan Rangkasbitung ini.

Sebelumnya Vanny membuat pengakuan telah menjalin hubungan sebagai sepasang kekasih dengan Freddy Budiman sejak November 2012. Vanny juga rutin mengunjungi Freddy di Lapas Narkotika Cipinang sebanyak tiga kali seminggu.

Setiap kunjungannya tersebut, ia mengaku selalu disediakan ruangan khusus untuk melepas rindu dengan Freddy. Bahkan di ruangan tersebut, Vanny dan Freddy dapat mengkonsumsi narkotika jenis shabu secara bersama-sama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement