Rabu 24 Jul 2013 22:58 WIB

AM Fatwa Akan Maju di Pemilihan DPD DKI Jakarta

AM Fatwa
Foto: IST
AM Fatwa

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Politisi asal Partai Amanat Nasional (PAN) AM Fatwa menyatakan akan kembali maju dalam pemilihan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) pada Pemilu 2014.

"Saya bertekad saya masih maju untuk senator DPD RI dari DKI periode 2014 hingga 2019," kata Fatwa yang saat ini juga anggota DPD tersebut seusai buka puasa bersama di kediaman Ketua DPD Irman Gusman, Rabu malam.

Ia mengatakan bahwa dalam kampanyenya mendatang, dirinya bertekad tidak akan menggunakan baliho dan spanduk sebagai media sosialisasi. Namun hal itu dilakukan dengan memulai silaturahim serta dengan menerbitkan buku untuk dibagikan.

"Misalnya kotbah Idul Fitri saya cetak 100 ribu, berapa sih satu buku dicetakin, kecil sekali sih harganya, tapi orang baca, orang tahu siapa bikin ini, apa yang disampaikan," katanya.

Menurut dia, baliho dan spanduk merupakan kampanye yang membuang-buang uang. "Saya berpendapat baliho itu lebih pada riya' (sombong), spanduk-spanduk itu kadang-kadang masyarakat itu sinis aja melihat itu," katanya.

Ia menambahkan bahwa meskipun dirinya sebagai Wakil Ketua Majelis Pertimbangan Partai PAN, namun dirinya tidak ingin bersaing dengan mereka yang muda dalam pemilu untuk calon legislatif.

Untuk itu, ia memilih ikut dalam pemilihan sebagai anggota DPD sebagai salah satu wadah politik untuk dirinya. "Saya memang di PAN Wakil Ketua MPP, tapi saya berpendapat biarlah itu para junior saya itu mendapat kesempatan lebih," kata dia mengungkapkan.

Ia menambahkan bahwa dirinya tetap memiliki komitmen untuk membangun partai yang telah ia dukung selama ini. Menurut dia, partai politik itu merupakan pilar dari suatu demokrasi.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement