Selasa 23 Jul 2013 06:00 WIB

Polres Dharmasraya Sumbar Siagakan Empat Penembak Jitu

Penembak jitu (Sniper). Ilustrasi.
Foto: imfdb.org
Penembak jitu (Sniper). Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Polres Dharmasraya, Sumatera Barat menyiagakan empat penembak jitu untuk pengamanan di jalan selama arus mudik dan balik Lebaran 2013 di Kabupaten Dharmasraya.

"Empat orang penembak jitu berasal dari Brimob Polda Sumbar guna antisipasi pengamanan arus mudik," kata Kapolres Dharmasraya, AKBP Bondan Witjaksono, saat dikonfirmasikan dari Padang, Senin.

Menurut dia, untuk pengamanan lebaran, Polres Dharmasraya juga menurunkan sebanyak lebih kurang dua ribu orang personel polisi. Personel yang diturunkan tersebut dari Unit Sat Reskrim, Sat Intel maupun dari Sat Lantas.

"Para personel ini disebar untuk pengamanan masyarakat selama arus mudik dan balik lebaran," ujar dia.

Selain itu tambah Bondan Witjaksono, Polres Dharmasraya juga membuat empat pos pengamanan dan objek vital di wilayah hukum Dharmasraya. Empat pos itu diantaranya, di daerah Sungai Rumbai, Pulua Punjung, serta Koto Baru," jelas dia.

Dia mengatakan, Polres Dharmasraya selama bulan Ramadhan selalu melakukan razia guna mengantisipasi masuk teroris.

Sementara itu Kabid Humas Polda Sumbar, AKBP Syamsi personel kepolisian setempat tidak diperbolehkan mengambil cuti ataupun libur, untuk pengamanan hari besar keagamaan umat Islam. "Jajaran Polda Sumbar tidak diperbolehkan mengambil izin cuti maupun libur.

Dia menambahkan, tidak diizinkanya pihak kepolisian untuk mengambil cuti tersebut disebabkan perlunya peningkatan pengamanan pada hari besar keagamaan itu, sebab belajar dari tahun-tahun sebelumnya, banyak terjadi hal yang tidak diinginkan, seperti kecelakaan lalulintas, kriminalitas, dan lainnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement