Senin 22 Jul 2013 11:49 WIB

Ruhut Jadi Ketua Komisi III?

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: A.Syalaby Ichsan
 Ruhut Sitompul
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Ruhut Sitompul

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul memastikan dirinya bakal menjadi ketua Komisi III DPR menggantikan Gede Pasek Suardika.

Menurut Ruhut, informasi itu dia terima langsung dari Wakil Ketua DPR bidang Polhukam, Priyo Budi Santoso. "Sudah dong kan Pak Priyo yang kasih tahu. Infonya dari Pak Priyo," kata Ruhut ketika dihubungi wartawan, Senin (22/7).

Menurut Ruhut, semestinya serah terima posisi pimpinan Komisi III sudah dilakukan. Namun, lantaran saat ini tengah terjadi reses pelantikan Ruhut sebagai ketua Komisi III ditunda. "Harusnya sudah serah terima. Tapi, kepotong reses jadi nanti habis lebaran," ujar anggota Komisi III DPR ini.

Ruhut juga memastikan dirinya tidak sedang bergurau. Dia menegaskan surat pengangkatan dirinya sebagai Ketua Komisi III sudah ada di tangan Priyo. "Ya serius, suratnya ada di Priyo," katanya.

 

Pernyataan berbeda disampaikan Ketua Fraksi Nurhayati Ali Assegaf. Nurhayati mengaku tidak tahu menahu soal pengangkatan Ruhut sebagai Ketua Komisi III. "Wah saya malah baru dengar. Belum tahu," ujarnya. Dia juga memastikan surat pengangkatan Ruhut belum sampai ke tangan Priyo. "Belum belum," katanya.

Kabar pengangkatan Ruhut sebagai Ketua Komisi III mulai terdengar pascalengsernya Anas Urbaningrum dari kursi ketua umum Partai Demokrat. Komisi III  selama ini dianggap sebagai komisi yang paling strategis karena membidangi urusan hukum dengan mitra kerja Kepolisian, Kejaksaan, KPK, Menkumham, dan BNPT. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement