Sabtu 20 Jul 2013 04:31 WIB

Menpora Berguru Hingga ke Italia, Soal Apa?

Roy Suryo
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Roy Suryo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo terus berusaha meningkatkan prestasi olahraga Indonesia yang salah satunya dengan berguru penerapan dan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) pada olahraga ke Italia.

Penerapan dan pemanfaatan iptek dalam olahraga, kata dia, tidak bisa diabaikan begitu saja karena keberadaannya sangat vital demi mengetahui kesiapan atlet secara metodologi sebelum turun dalam sebuah kejuaraan baik skala nasional maupun internasional. "Pemanfaatan metodologi yang didukung iptek pada semua cabang olahraga adalah sebuah keharusan jika olahraga ingin bisa lebih berprestasi," kata Menpora Roy Suryo saat dikonfirmasi, Sabtu dini hari.

Demi mempelajari penerapan dan pemanfaatan iptek dalam olahraga, Menpora Roy Suryo yang didampingi Staf Khusus Heru Nugroho melakukan kunjungan ke Instituso di Medicina e Scienza Dello Sport atau Sekolah Ilmu Kesehatan dan Pengetahuan Olahraga di Roma.

Dalam diskusi dengan pejabat institut tersebut, kata dia, dibahas semua hal yang berkaitan dengan pentingnya iptek dalam olahraga termasuk dalam memperkenalkan metodologi yang digunakan untuk pengetesan, evaluasi hasil latihan serta pelatihan untuk stamina atlet.

"Sebenarnya penerapan iptek di Indonesia sudah jalan, tapi masih sangat minim. Makanya harus ditingkatkan meski dengan alat sederhana. Yang diperlukan saat ini adalah kesadaran tentang metodologi yang mendukung pemanfaatan iptek," katanya menambahkan.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement