Jumat 19 Jul 2013 21:49 WIB

'Insya Allah Orang Jabar Semua Sekolah'

Ahmad Heryawan
Foto: Antara/Fahrul Jayadiputra
Ahmad Heryawan

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan menyatakan pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Jawa Barat biayanya sudah mulai murah awal tahun ajaran baru 2013-2014.

"Sekarang mulai, paling tidak lebih murah, Juli, Agustus mulai murah," kata Gubernur usai menghadiri acara silaturahim dengan tokoh masyarakat di Kabupaten Garut, Jumat (19/7).

Ia menuturkan, Provinsi Jawa Barat sudah melakukan penghitungan anggaran dalam APBD perubahan kemudian dari APBN yang sudah diturunkan ke daerah.

Ia menjelaskan, Pemerintah Provinsi terus berupaya mewujudkan program sekolah gratis bagi SMA dengan mengucurkan anggaran Rp1,2 juta per tahun setiap siswa. "Jadi dana Rp1,2 juta per tahun ini sudah mulai bulan Juli ini," katanya.

Ia berharap, melalui program pendidikan gratis tersebut tidak ada lagi anak-anak di Jawa Barat yang tidak sekolah.  "Insya Allah orang Jabar semua sekolah," katanya.

Sebelumnya, Heryawan saat kampanye pemilihan Gubernur Jawa Barat 2013 menjanjikan akan mencanangkan program sekolah gratis hingga tingkat SMA sederajat.

Janjinya itu sebagai upaya meningkatkan pendidikan masyarakat Jawa Barat agar tidak hanya mengenyam pendidikan hingga tingkat SMP seperti diprogramkan oleh pemerintah pusat wajib belajar sembilan tahun.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement