Jumat 19 Jul 2013 17:10 WIB

FPI Minta Anggotanya Tak Terprovokasi

FPI
FPI

REPUBLIKA.CO.ID, TEMANGGUNG -- Dewan Pimpinan Daerah Front Pembela Islam Jawa Tengah meminta anggotanya tidak terprovokasi atas insiden di Sukorejo, Kendal. "Kami menghendaki FPI tidak terprovokasi, bisa mengendalikan diri agar situasinya kondusif," kata Ketua Bela Negara DPD FPI Jateng, Muhammad Mustofa, Jumat (19/7).

Ia menyampaikan permintaan maaf atas hal yang disebutnya kecelakaan lalu lintas di wilayah Sukerejo Kabupaten Kendal, Kamis (18/7), yang melibatkan sejumlah anggota FPI dari Temanggung. 

"Kami atas nama teman-teman dari DPD FPI Jateng mohon maaf dan menyampaikan bela sungkawa pada korban yang tertabrak mobil. Semoga arwahnya diterima di sisi Allah SWT. Sedangkan keluarga korban yang ditinggalkan semoga diberi ketabahan," katanya.

Ia pun mengaku bisa memaklumi kejadian pengepungan yang dilakukan warga Kendal pada anggota FPI. Termasuk pembakaran dan perusakan mobil rombongan FPI. "Tentang perusakan dan pembakaran mobil tersebut, kami berharap ada solusi terbaik agar suasana tetap kondusif," katanya.

Menurut dia, insiden tersebut terjadi karena ada salah komunikasi dan warga terprovokasi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement