Rabu 17 Jul 2013 16:07 WIB

Pemprov DKI Sediakan 1.500 Paket Sembako

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Djibril Muhammad
Balai Kota DKI Jakarta
Foto: jakarta.go.id
Balai Kota DKI Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, KEBON SIRIH -- Pemprov DKI Jakarta akan menggelar Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Expo dan Pekan Koperasi. Kegiatan tersebut akan berlangsung di Lapangan IRTI Monas pada 18-20 Juli.

Kepala Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan DKI Jakarta Ratningsih mengatakan dalam kegiatan tersebut akan disediakan paket sembako dan produk UMKM sebanyak 1.500 paket. "Kami akan jual daging sapi dan cabai dengan harga yang lebih murah dalam paket tersebut," ujarnya di Balai Kota, Rabu (17/7).

Ratna mengatakan sebanyak 200 stand akan berpartisipasi. Selain sembako, mereka juga akan menjual makanan olahan, fashion dan aksesoris.

Lebih lanjut dia menjelaskan 100 stand yang akan dipamerkan merupakan bagian dari koperasi aktif yang ada di DKI Jakarta. Selain itu BUMD pun turut mendukung kegiatan tersebut. "Retail juga kami ajak kerja sama seperti Carrefour, Hypermart, Alfamart dan Giant," ujarnya.

Kegiatan ini juga bertujuan agar masyarakat tertarik dan berminat membeli produk yang dihasilkan UMKM dan Koperasi daerahnya sendiri. Dalam acara tersebut nantinya juga akan diberikan hadiah pada pelaku UMKM dan koperasi yang berprestasi. Hadiah akan diberikan pada tujuh UMKM dalam UMKM Award 2013.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement