Rabu 17 Jul 2013 10:21 WIB

Ratusan Warga Datangi Pasar Murah Askes Medan

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Hazliansyah
 Operasi sembako murah (ilustrasi).
Foto: Antara/Syaiful Arif
Operasi sembako murah (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID MEDAN -- Animo warga untuk membeli paket sembako murah yang digelar PT Askes di Kantor Divisi Regional I Sumatera Utara-Aceh di Kota Medan, Rabu (17/7) pagi cukup tinggi. Ratusan warga sudah antre sejak pukul 08.00 WIB di halaman Kantor Akses di Kota Medan.

Dalam pasar murah tersebut disediakan sebanyak 900 paket sembako. Harga satu paket sembako hanya Rp 50 ribu. Di dalam satu paket terdapat sejumlah barang kebutuhan pokok yakni beras sebanyak 5 kilogram, gula pasir 1,5 kilogram, minyak goreng 1 liter, dan mi instan sebanyak 10 bungkus.

"Saya merasa terbantu dengan adanya penyaluran sembako murah ini," ujar salah seorag warga Kelurahan Karang Berombak, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan, Amirudin (59 tahun). Hal ini dikarenakan harga sembako yang ada di pasaran saat ini cukup mahal.

Menurut Amirudin, penghasilannya sebagai tukang potong rumput sangat terbatas. Sehingga adanya pasar murah sangat membantu keluarganya.

"Kegiatan ini murni sebagai bagian dari kepedulian Askes terhadap masyarakat," ujar Kepala Divisi Regional (Divre) Wilayah I Sumut-Aceh, Oni Jauhari, kepada Republika.

Acara pasar murah ini rencananya akan dibuka oleh Direktur SDM dan Umum PT Askes, Taufik Hidayat dan Sekda Provinsi Sumut, Nurdin Lubis. Pelaksanaan pasar murah digelar di 12 Divisi Regional PT Askes.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement