Rabu 17 Jul 2013 02:10 WIB

Puluhan Ton Bawang Merah Ilegal Diamankan Polisi

Bawang merah
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Bawang merah

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Anggota Kepolisian Sektor Kuala Jambi, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi, mengamankan puluhan ton bawang merah tak bertuan dari sebuah kapal motor yang tengah bersandar di Desa Majelis Hidayah, Kecamatan Kuala Jambi.

Kapolsek Kuala Jambi Iptu Yawan Feriyandi ketika dikonfirmasi, Selasa, membenarkan adanya puluhan ton bawang merah yang diamankan polisi pada Senin (15/7).

"Saat kami tiba di lokasi, tidak satupun pihak yang bertanggung jawab atas kepemilikan bawang merah tersebut. Yang ada hanya beberapa buruh yang ditugaskan untuk mengangkut barang dari kapal ke mobil truk," katanya.

Ia mengatakan, awak kapal yang membawa bawang tersebut diduga melarikan diri saat melihat polisi datang ke lokasi.

Bawang merah yang diamankan tersebut dikemas dalam sebuah karung kemasan dengan berat 10 Kg, kemudian setiap lima karung kemasan 10 Kg tersebut, disatukan dalam karung yang ukurannya lebih besar lagi.

Ketika ditanya, Yawan belum bisa memastikan jumlah pasti bawang merah yang diamankan. Selain menyita bawang, pihaknya juga mengamankan satu unit kapal motor dan satu unit mobil truk. Kasus ini akan dilimpahkan ke Polres Tanjabtim untuk diproses lebih lanjut, tambahnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement