Selasa 16 Jul 2013 12:38 WIB

Dubes AS Pamitan ke KPK

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Mansyur Faqih
Duta Besar Amerika Serikat,  Scot Marciel
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Duta Besar Amerika Serikat, Scot Marciel

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia, Scot Marciel akan menyelesaikan tugasnya di Indonesia dalam beberapa hari lagi. Setelah mengunjungi beberapa institusi pemerintah Indonesia, Scot juga mengunjungi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). "Saya datang hanya untuk mengatakan perpisahan," kata Marciel usai bertemu dengan pimpinan KPK, Selasa (16/7).

Scot tiba di gedung KPK sekitar pukul 11.00 WIB. Ia melakukan pertemuan dengan beberapa pimpinan KPK, seperti Abraham Samad dan ZUlkarnain. Pertemuan berlangsung singkat hanya sekitar setengah jam.

Usai pertemuan, ia mengatakan kepada para wartawan di KPK, jika kedatangannya terkait dengan penyelesaian tugasnya sebagai Dubes AS untuk Indonesia. Dalam pertemuan, ia juga menyampaikan kata-kata perpisahan kepada pimpinan KPK.

Ia juga menyampaikan kepada KPK agar proses demokrasi di Indonesia terus berjalan sukses. Selain itu, misi dalam pemberantasan korupsi yang dilakukan KPK juga sangat penting. "Saya telah mengucapkannya berkali-kali untuk kesuksesan demokrasi di Indonesia dan pemberantasan untuk korupsi sangat penting," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement