Ahad 14 Jul 2013 12:18 WIB

DPRD DKI Setuju Lelang Kepala Sekolah, Asal...

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Djibril Muhammad
Balai Kota DKI Jakarta
Foto: jakarta.go.id
Balai Kota DKI Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – DPRD DKI Jakarta akan menyetujui seleksi dan promosi terbuka bagi kepala sekolah. Namun Komisi E memberikan syarat pada pemprov agar memiliki landasan hukum yang jelas untuk menerapkan kebijakan tersebut.

Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta Igo Ilham mengatakan akan memperbolehkan proses lelang kepala sekolah. "Kalau lelang itu memiliki paying hukum, diperbolehkan," ujarnya kepada Republika, Ahad (14/7).

Menurut dia, masalah pendidikan merupakan kebijakan strategis yang perlu dipertimbangkan dengan matang pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Biasanya dari pemerintah memiliki sejumlah regulasi untuk menjaga kualitas pendidikan.

"Seharusnya Pemprov telah memiliki aturan yang di dalamnya terdapat ketentuan untuk proses rekruitmen kepala sekolah," ujarnya.

Meskipun aturan tersebut memang masih di proses menurut Igo tidak masalah. Hasil dari proses seleksi tersebut bisa saja digunakan untuk tahun ajaran depan. Karena Dinas Pendidikan DKI Jakarta akan melaksanakan lelang kepala sekolah pada Oktober 2013.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement