Ahad 14 Jul 2013 01:13 WIB

Seragam Sekolah Diburu Pembeli

Seragam sekolah (ilustrasi)
Foto: indonetwork.co.id
Seragam sekolah (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Penjualan seragam sekolah di Kota Bekasi, jawa Barat, mengalami lonjakan menjelang datangnya tahun ajaran baru 2013/2014.

"Bulan ini lebih banyak yang beli seragam jelang ajaran baru dari bulan-bulan kemarin. Jika dihitung, kira-kira sekitar 50 persen peningkatannya," kata pelayan Toko Primadian Busana di Bekasi Junction, Bekasi Timur, Devi, Sabtu (14/7).

Menurut dia, toko busana tersebut menjual seragam sekolah lengkap mulai seragam SD, SMP, sampai SMA bahkan seragam kerja untuk PNS. Saat musim liburan menjelang tahun ajaran baru, kata dia, seragam sekolah SD paling banyak diburu pembeli.

"Walaupun kita juga menjual seragam kerja, tapi yang meningkat penjualannya itu hanya seragam sekolah saja, terutama SD. Kalau anak-anak SD itu biasanya kan maunya baru semua, sampai pada perlengkapan sekolahnya," katanya.

Untuk seragam sekolah SD, Devi membandrol dengan harga Rp 52 ribu per pasang, seragam SMP Rp 70 ribu per pasang, dan seragam SMA Rp 90 ribu per pasang.

Salah satu orang tua siswa, Waluyo (44), mengaku kenaikan harga BBM tidak menyurutkan niatnya membelikan seragam sekolah untuk putranya.

"Memang harganya agak lumayan mahal dari tahun sebelumnya, tapi anak saya ini tidak mungkin pakai baju bebas ke sekolahnya," kata orang tua siswa di SMPN1 Kota Bekasi itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement