Jumat 12 Jul 2013 19:15 WIB

Beri Dukungan Jaksa, Ketua KPK Hadiri Sidang Simulator Polri

Abraham Samad
Foto: Republika/Yasin Habibi
Abraham Samad

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Abraham Samad mengakui kehadirannya di persidangan perkara dugaan korupsi pengadaan Simulator SIM Korlantas Polri di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta sebagai bentuk dukungan kepada Jaksa KPK.

"Kebetulan tadi saya dari kantor Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) di atas ruang sidang Tipikor, maka saya sempatkan untuk singgah ke sini (ruang sidang)," kata Abraham kepada sejumlah media selepas membagi takjil berbuka gratis di luar Gedung KPK Jakarta, Jumat.

Abraham menyatakan kunjungan pada sidang terdakwa Irjen Pol Djoko Susilo itu bukan membawa agenda khusus. "Saya ingin memberi dukungan kepada teman-teman (Tim Jaksa KPK)," kata Abraham.

Ketua KPK juga tidak menaruh kecurigaan apapun dalam persidangan yang menjadwalkan pemeriksaan 17 saksi, termasuk penyidik KPK, Kompol Novel Baswedan itu. "Semua baik-baik saja. Kita selalu berpikiran positif apalagi ini di bulan Ramadhan," kata Abraham.

Abraham datang bersama dengan Direktur Penuntutan KPK, Ranu Mihardja, saat hakim baru memeriksa saksi pertama, sekretaris pribadi Djoko di Korlantas Polri, Ipda Benita Pratiwi

Pada Selasa (11/7), Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto juga sempat menghadiri sidang dugaan kasus korupsi pengadaan Simulator SIM Korlantas Polri di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta.

Bambang yang hadir bersama Ranu Mihardja mengatakan kehadiran itu tidak dijadwalkan karena sekaligus mengunjungi kantor LHKPN KPK yang berada di satu gedung dengan Pengadilan Tipikor Jakarta.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement