Jumat 12 Jul 2013 02:33 WIB

Banjir Luapan Kali Bekasi Meluas

Banjir. Ilustrasi.
Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Banjir. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Forum Taruna Siaga Bencana Kota Bekasi, Jawa Barat, mengungkapkan banjir akibat luapan Kali Bekasi, Jawa Barat, yang menggenangi pemukiman warga, Jumat (12/7) dini hari, terus meluas.

"Banjir mulai menggenangi sejumlah perumahan di bantaran Kali Bekasi sejak Kamis (11/7) pukul 23.30 WIB," ujar Kepala Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Bekasi, Engkus Kustara, saat memantau lokasi banjir di Bekasi, Jumat.

Menurut dia, banjir tersebut meluas ke sejumlah wilayah di daerah aliran Kali Bekasi hingga pukul 01.30 WIB.

Engkus mengatakan banjir awalnya hanya terjadi di Kecamatan Jatiasih yaitu Perumahan Pondok Gede Permai (PGP), Villa Jatirasa, RW26 Margahayu, dan Kemang Ifi. Namun banjir Kali Bekasi meluas ke beberapa kawasan lainnya, bahkan hingga memasuki rumah warga hanya dalam waktu 1,5 jam.

 

"Hingga pukul 01.30 WIB, banjir merambah ke Kecamatan Bekasi Timur, yaitu di RW26 Kelurahan Margahayu. Banjir juga menggenangi sejumlah daerah di Kecamatan Rawalumbu seperti Kelurahan Sepanjang Jaya. Juga di Kecamatan Bekasi Selatan tepatnya di RW01 Margajaya," katanya.

Menurut dia, ketinggian air di lokasi banjir bervariasi mulai dari 15 hingga 60 centimeter. "Hingga kini kami masih mendata jumlah pengungsi di lokasi terparah dengan menerjunkan personel Tagana," katanya.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement