Kamis 11 Jul 2013 21:16 WIB

Tiga Dus Berkas Dukungan Cabup Garut Hilang

Pilkada (ilustrasi)
Foto: IST
Pilkada (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,GARUT--Tim sukses pasangan bakal calon bupati/wakil bupati Garut, Letkol Wati-Eri, dari jalur perseorangan melaporkan kehilangan berkas dukungan ke Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Garut, Kamis.

"Hari ini kami menerima laporan satu pasangan calon yang berkas dukungannya hilang di KPU," kata Ketua Panwaslu Garut, Saepulloh. Ia menuturkan laporan kehilangan disampaikan langsung oleh Fitra Prawira bersama beberapa orang tim sukses dari pasangan bakal calon bupati, Letkol Wati.

Dalam laporannya itu, kata Saepulloh, tiga dus berkas dukungan sebagai syarat pencalonan dari jalur perseorangan hilang di aula kantor KPU Garut saat pasangan calon tersebut mendaftar ke KPU.

"Tim suksesnya melaporkan hanya beberapa menit wadah berisi dukungan itu disimpan tiba-tiba hilang, entah siapa yang mengambilnya," kata Saepulloh. Ia mengatakan segera menindaklanjuti laporan tersebut dengan memintai keterangan sejumlah saksi atau orang yang ikut saat pendaftaran ke KPU.

Selain itu, Panwaslu juga segera memintai keterangan kepada KPU terkait kehilangan berkas dukungan itu. "Kami akan segera tindaklanjuti laporan kehilangan berkas dukungan itu," katanya.

Sementara itu, pasangan yang berkas dukungannya hilang merupakan bakal calon yang dinyatakan oleh KPU tidak lolos verifikasi atau tidak memenuhi syarat jumlah dukungan. Jumlah bakal calon bupati Garut yang masih mengikuti tahapan proses verifikasi administrasi oleh KPU sebanyak 10 pasangan, empat pasangan dari jalur perseorangan dan enam pasangan diusung partai politik.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement