Selasa 09 Jul 2013 15:36 WIB

Satpol PP Mataram Razia Rumah Makan Selama Ramadhan

Suasana di salah satu rumah makan
Suasana di salah satu rumah makan

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Mataram akan menggelar razia rumah makan selama bulan suci Ramadhan 1434 Hijriyah. Hal tersebut untuk memastikan tidak ada warung makan yang buka pada siang hari secara mencolok.

"Kami sudah menyiapkan jadwal razia warung makan yang buka pada siang hari selama Ramadhan. Namun, kami belum bisa mengungkapkan kapan razia dilaksanakan," kata Kepala Bidang Operasional Satpol PP Kota Mataram, Bayu Pancapati, di Mataram, Selasa.

Ia mengatakan pihaknya siap melakukan razia warung makan. Namun, waktunya berlum bisa diungkapkan apakah pada awal, pertengahan atau akhir puasa.

Razia tersebut dimaksudkan untuk menjaga ketenangan masyarakat dalam menjalankan ibadah selama bulan suci Ramadhan. Ini merupakan tugas rutin untuk menghormati kaum muslimin yang sedang menjalankan puasa.

"Dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, masih ada pengelola warung atau rumah makan yang tetap berjualan pada bulan puasa Ramadhan,'' katanya. ''Karena itu, kami akan menyampaikan imbauan untuk tidak berjualan pada bulan puasa itu melalui pihak kepolisian."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement