Selasa 09 Jul 2013 13:06 WIB

'LSI Salah Satu Lembaga Survei yang Menentukan Pemenang Konvensi'

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Djibril Muhammad
 Ruhut Sitompul
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Ruhut Sitompul

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Komisi III dari Fraksi Partai Demokrat Ruhut Sitompul, mengatakan, pemenang konvensi calon presiden (capres0 ditentukan lembaga-lembaga survei yang independen dan memiliki kredibilitas tinggi. Salah satunya adalah Lingkaran Survei Indonesia (LSI), Selasa, (9/7).

Lembaga survei tersebut, Ruhut menerangkan, bekerja secara independen tidak dipengaruhi Partai Demokrat. Mereka tidak bekerja sama dengan partai namun dengan komite konvensi yang terdiri dari tokoh Demokrat dan tokoh luar partai.

"Pemenang konvensi capres sendiri akan diumumkan setelah pemilu legislatif. DPP, DPD, DPC tidak ikut campur dalam menentukan pemenang konvensi capres ini," kata Ruhut.

Ruhut yakin, dengan pengumuman tujuh pokok aturan konvensi SBY isu soal konvensi tidak akan menjadi bias lagi. Selama ini isu yang berkembang hanyalah pencitraan Partai Demokrat.

"Kalau isu ini masih bias, hanya orang-orang yang tidak bisa berpikir positif yang menilai konvensi capres itu tidak sungguh-sungguh,"kata Ruhut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement