Senin 08 Jul 2013 23:43 WIB

Wiranto-HT Dapat Dukungan Kalangan Pesantren

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Mansyur Faqih
 Ketua Umum Partai Hanura Wiranto dan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Hanura Hary Tanoesoedibjo.
Foto: Republika/Prayogi
Ketua Umum Partai Hanura Wiranto dan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Hanura Hary Tanoesoedibjo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dukungan terhadap pasangan capres cawapres Partai Hanura, Wiranto-Hary Tanoesudibyo (HT) mulai bermunculan. Salah satu dukungan datang ketika pasangan ini menyambangi pondok pesantren Syekh Zainuddin Nadhlatul Wahthan di Lombok Timur Nusa Tenggara Barat. "Wiranto dan HT pasangan yang saling melengkapi," kata oimpinan pondok pesantren Al Mujahadah Ummuna, Hajjah Siti Raihanun Zainuddin Abdul Majid Lombok Timur Nusa Tenggara Barat dalam keterangan pers, Senin (8/7).

Siti mengatakan, keduanya memiliki kelebihan di bidangnya masing-masing. Menurutnya latar belakang Wiranto sebagai militer dan HT sebagai pengusaha sudah tidak diragukan. Kelebihan itu kian lengkap dengan rekam jejak Hanura yang terbukti menjaga amanah jauh dari korupsi. "Ini sesuai dengan pesan dan nilai-nilai pendidikan dari pendiri Nahdlatul Wathan untuk selalu menjaga amanah dan berakhlak mulia dalam beraktivitas duniawi," ujar Siti.

Sementara Hary Tanoesudibyo menyampaikan terima kasih atas doa restu yang disampaikan dan dukungan para santri. Menurutnya dukungan itu menambah percaya dirinya di pilpres 2014. "Semoga kami berdua dapat menjawab kepercayaan yang diberikan dan membawa perubahan," kata Harry.

HT juga mengucapkan selamat ulang tahun untuk Pondok Pesantren Syekh Zainuddin Nahdlatul Wathan. Dia berharap, manfaat pendidikan yang disemai pondok pesantren ini bukan hanya utk masyarakat NTB tapi juga di seluruh Indonesia. "Karena, pendidikan itu sangat penting. Apalagi saat ini 40 persen masyarakat Indonesia hanya berpendidikan SD ke bawah atau sekitar 100 juta penduduk," ujarnya.

Di tempat yang sama HT juga mendeklarasikan DPW Perindo NTB. Dia  melantik Lalu Gede Syamsul Mujahidin selaku Ketua Perindo NTB. Ketua Dewan Pakar Dr Fahrurozi Dahlan, dan DA Malik sebagai Sekretaris DPW. HT optimis sosok Gede sebagai generasi muda sanggup memperjuangkan perubahan positif di NTB

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement