Senin 08 Jul 2013 10:22 WIB

Sultan Palembang Beri Gelar Enam Warga Malaysia

Kesultanan Palembang
Foto: melayuonline
Kesultanan Palembang

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Sultan Palembang Darussalam, Iskandar Mahmud Badaruddin memberikan gelar kepada enam warga negara Malaysia, Ahad (7/7). Enam orang tersebut merupakan warga Malaysia yang bermukim di Selangor dan Malaka.

Menurut dia, 'penabalan' tersebut menjadi salah satu bukti silaturahmi antar kedua negara yang berasal dari satu rumpun yaitu Melayu tidak pernah putus. Jalinan silaturahmi semakin erat dan saling membantu dari berbagai hal.

Sultan mengatakan 'penabalan' gelar dilakukan kepada enam orang mewakili pemerintahan dan perniagaan atau bisnis. Dengan melekatnya gelar tersebut maka resmi enam warga Malaysia menjadi warga kehormatan Kesultanan Palembang Darussalam.

Sementara Wan Ahmad Khalid bin Haji Abdulah dengan gelar Dato' Pangeran Setia Usaha mengatakan sangat terhormat akhirnya menjadi bagian dari Kesultanan Palembang Darussalam.

"Meskipun berbeda negara, tapi kita satu rumpun Melayu yang harus terus dijaga silaturahmi," kata Wan Ahmad.

Dia menambahkan, semakin erat tali silaturahmi tentunya menjadi langkah baik. Karena itu, pihaknya sangat berterima kasih kepada Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin yang telah memfasilitasi keinginan mereka untuk mempererat silaturahmi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement