Ahad 07 Jul 2013 08:30 WIB

Kebakaran di Kompleks TIM Berhasil Dijinakan

Kebakaran  (ilustrasi)
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Kebakaran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petugas gabungan dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat dan Jakarta Timur berhasil memadamkan kobaran api di Gedung Seni Rupa Institut Kesenian Jakarta (IKJ) di belakang Komplek Taman Ismail Marzuki (TIM) sekitar pukul 06.00 WIB.

"Kami berhasil memadamkan api sekitar pukul 06.00 WIB dan sementara ini kami duga kebakaran disebabkan oleh hubungan arus pendek," kata Kasi Operasional Suku Dinas Damkar Jakarta Pusat, Sudarno, kepada Antara di IKJ, Jakarta, Minggu pagi.

Kebakaran yang pada berita sebelumnya dikabarkan terjadi di komplek asrama mahasiswa di TIM tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, kejadian tersebut menghanguskan beberapa kertas dokumen dan data milik IKJ.

Kendati api sudah padam, Darno menjelaskan regu damkar pada pukul 06.30 WIB masih berupaya menyebarkan siraman air ke tumpukan kertas untuk memadamkan api yang dikhawatirkan masih menjalar di bawah sejumlah barang.

Selain itu, regu damkar juga masih berupaya mengeluarkan kepulan asap yang mengepung ruangan karena lokasi dipenuhi oleh kertas dan kardus.

"Kami menerjunkan 15 unit kendaraan pemadam api. Sebanyak 13 unit berasal dari Sudin Damkar Jakarta Pusat dan 2 lainnya berasal dari Sudin Damkar Jakarta Timur," jelas Darno.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement