Kamis 04 Jul 2013 23:52 WIB

Jelang Ramadhan, Polda Sumut Gelar Operasi Patuh

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Kepolisian Daerah Sumatera Utara melaksanakan Operasi Patuh Toba selama 14 hari untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang bulan suci Ramadhan 1434 Hijriah.

Pelaksanaan Operasi Patuh Toba tersebut diawali dengan gelar pasukan di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut di Medan, Kamis.

Dalam amanatnya, Kapolda Sumut Irjen Pol Syarief Gunawan mengatakan, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya.

Dengan ketertiban tersebut, diharapkan tercipta kenyamanan dan ketenangan masyarakat, serta dapat mengurangi jumlah kecelakaan lalu lintas yang dapat menimbulkan korban jiwa.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga akan meningkatkan sosialisasi pemberlakuan UU Noomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

"Permasalahan lalu lintas berkembang dengan pesat karena jumlah kendaraan juga meningkat. Karena itu, perlu adanya upaya penanganan secara profesional dan komprehensif," katanya.

Menurut Kapolda, untuk mengatasi permasalahan lalu lintas tersebut, dibutuhkan peran aktif seluruh pemangku kepentingan agar mampu meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu, diperlukan juga koordinasi bersama antarinstansi pemerintah terkait guna mengurangi kurangnya ketersedian sarana dan prasarana lalu lintas.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Heru Prakoso mengatakan, pihaknya akan menindak tegas para pelaku kejahatan menjelang bulan Ramadhan dan Lebaran nanti.

Bahkan, pihaknya juga akan menindak secara tegas jika ada oknum personel kepolisian di Sumut yang terlibat dengan berbagai penyakit masyarakat.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement