Kamis 04 Jul 2013 22:31 WIB

Ingin Menang Pemilu, Surya Paloh Minta Restu Ulama Aceh

  Ketua Umum Nasdem Surya Paloh
Foto: Antara/Prasetyo Utomo
Ketua Umum Nasdem Surya Paloh

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh bersilaturahmi dengan puluhan ulama dan tokoh agama di Aceh. Bos media itu hadir meminta doa restu agar NasDem mampu bisa menang pemilu 2014 hingga bisa mempercepat pembangunan di Aceh. "Ini bukan untuk meminta dukungan. Tapi untuk meminta restu dan doa. Tidak ada salahnya meminta doa kepada ulama. Bahkan kepada penjahat pun tidak dilarang meminta doa," kata Surya, Kamis (4/7).

Sebagai putra Aceh, Surya berharap daerah tersebut dapat mengalami percepatan pembangunan dan ekonomi. Karena syariat Islam tak membatasi sebuah daerah untuk mengalami kemajuan pembangunan dan ekonomi. Seperti halnya Dubai dan Abu Dhabi yang mampu mencengangkan dunia. Ia pun yakin partainya mampu mempercepat perkembangan pembangunan Aceh jika menjadi pemenang dalam pemilu 2014. 

Tokoh agama Kabupaten Pidie H Tarmizi Abbas mengharapkan NasDem mampu membenahi masalah moral akhlak dan pendidikan di Aceh. "Tidak akan jalan pendidikan kalau tidak didobrak kekuatan legislatif. Ulama atau guru kalau tidak ada kurikulum juga susah. Kurikulum saat ini, yang menjadi guru di waktu dulu menyelesaikan dengan uang," kata Tarmizi yang juga menjabat Sekretaris Himpunan Ulama Dayah Aceh (Huda) Kabupaten Pidie.

Menanggapi hal itu, Paloh berpendapat, lemahnya sektor pendidikan karena di tingkat keluarga sebagai dasar tidak berjalan dengan baik. "Pembenahan pendidikan bukan pada masalah kuriulum. Selama ini hanya berkutat pada kurikulum. Yang harus dibenahi adalah sumber daya manusianya, pengajarnya," ucap Paloh.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement