Kamis 04 Jul 2013 08:38 WIB

SBY Berkicau di Twitter Komentari Lengsernya Presiden Mursi

Akun Twitter SBY
Foto: Google
Akun Twitter SBY

REPUBLIKA.CO.ID, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) angkat bicara soal penggulingan Presiden Mesir Muhammad Mursi dari jabatannya pada Kamis (4/7) dinihari WIB. Melalui akun Twitter-nya bernama @SBYudhoyono, SBY berkicau terkait kondisi terakhir di negeri Seribu Menara tersebut.

"Pukul 02.15, jelang dinihari, Dubes kita Nurfaizi, melaporkan peristiwa yang dramatis di Mesir: penggulingan Presiden Mursi", begitu tweet SBY. 

Masih melalui akun Twitter-ya SBY berujar, "Peristiwa ini kejutkan dunia, termasuk Indonesia. Kita berharap transisi demokrasi di Mesir bisa berlangsung baik dan damai". 

"Kepada Dubes Nurfaizi saya instruksikan, jika situasi polsoskam memburuk, jaga keamanan KBI dan seluruh WNI, termasuk para mahasiswa kita".

 

Sebagaimana diketahui Mursi telah dilengserkan dari jabatannya sebagai presiden oleh Militer Mesir. Warga Mesir pun berpesta menyambut kejatuhan Mursi.

Kini Mesir berada di bawah kepemimpinan Adly Mansour. Sedangkan Mursi sekarang statusnya sebagai tahanan rumah di klub perwira Pengawal Republik.

Mansour yang sebelumnya menjabat sebagai pemimpin Mahkamah Tinggi Konstitusi untuk sementara menggantikan Mursi sebagai pemimpin sampai presiden baru Mesir terpilih.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement