Rabu 03 Jul 2013 19:45 WIB

Pabrik Dodol di Garut Kebakaran

Kebakaran  (ilustrasi)
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Kebakaran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Pabrik produk makanan dodol rumahan di kawasan padat penduduk di Kabupaten Garut, Jawa Barat, terbakar, Rabu (3/7). Kerugian akibat kebakaran itu diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Penghuni rumah, Sri (40) mengatakan, tidak ada korban jiwa. Sebab, seluruh penghuni rumah berhasil menyelamatkan diri setelah mengetahui ada kobaran api di lantai dua rumah itu sekitar pukul 08.00 WIB. "Ketahuannya sama warga ada asap di lantai dua, lalu ada api membesar membakar bangunan rumah diatas," kata Sri.

Kebakaran di Kampung Talun Sari, Kelurahan Regol, Kecamatan Garut Kota tersebut sempat membuat panik warga sekitar yang berusaha menyelamatkan barang berharga dalam rumah.

Sejumlah warga lainnya berupaya memadamkan kobaran api dengan sumber air seadanya dan membantu mengamankan sejumlah barang berharga yang ada dalam rumah itu.

Kobaran api menghanguskan seluruh bangunan di lantai dua itu berhasil dipadamkan satu jam kemudian oleh dua unit mobil pemadam kebakaran. "Di atas ada lima ruang bangunan yang semuanya hangus terbakar," kata Sri.

Sementara itu, aparat kepolisian melakukan penyelidikan penyebab kebakaran rumah yang dijadikan tempat pembuatan dodol makanan khas Garut tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement