Rabu 03 Jul 2013 00:18 WIB

Prancis Ingin Kerja Sama Pertanian dengan DIY

baznas tingkatkan pertanian / peternakan
Foto: dok.baznas
baznas tingkatkan pertanian / peternakan

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Pemerintah Prancis ingin menjalin kerja sama dengan Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta dalam bidang pertanian dan taman kota.

Hal itu disampaikan Duta Besar Prancis untuk Indonesia Corinne Breuze di Yogyakarta, Selasa (2/7).

"Prancis mempunyai teknologi pertanian dan pengolahan taman terbaik sehingga kami ingin menjalin kerja sama dengan Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk mengembangkan bidang tersebut," kata Corinne.

Menurut dia saat bertemu Wakil Gubernur DIY Paku Alam IX, pihaknya berharap rencana kerja sama dalam bidang pertanian dan taman kota antara Pemerintah Prancis dengan Pemerintah DIY dapat segera direalisasikan.

 

"Kami berterima kasih atas dukungan dan dorongan yang diberikan oleh Pemerintah DIY demi terealisasinya rencana kerja sama dalam bidang tersebut sehingga dapat berkembang di masa datang," katanya.

Paku Alam IX mengatakan, kerja sama dalam bidang tersebut cukup bagus. DIY mempunyai lahan pertanian yang cukup potensial, sedangkan Prancis memiliki teknologi pertanian yang cukup baik.

Menurut dia, kerja sama antara Pemerintah Prancis dan Pemerintah DIY dalam bidang tersebut diharapkan dapat direalisasikan dan dikembangkan pada masa mendatang demi kepentingan bersama.

"Rencana kerja sama antara Pemerintah Prancis dengan Pemerintah DIY merupakan langkah yang sangat baik untuk mengembangkan pertanian dan taman kota maupun bidang-bidang lainnya pada masa mendatang," katanya.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement