Senin 01 Jul 2013 23:52 WIB

SBY: Perwira Tidak Dididik Jadi Pengamat

Rep: Esthi Maharani / Red: Citra Listya Rini
Presiden SBY
Foto: biographypeople.info -
Presiden SBY

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta para calon perwira remaja (capraja) untuk melakukan yang terbaik dalam menjalankan tugas-tugasnya kelak. 

SBY meminta para capraja tidak asal-asalan dan sekadar melaksanakan tugas. Menurutnya, jika hal tersebut dilakukan para capraja tidak akan menjadi perwira yang sukses. 

Sebab perwira yang baik adalah perwira yang bisa menguasai masalah teknis. Apalagi, perwira hampir dipastikan bersentuhan dengan masyarakat umum dengan persoalan yang lebih kompleks. 

"Kalian tidak didik menjadi pengamat tetapi sebagai pelaku. Kalian tidak hidup di alam teori tetapi hidup dalam alam praktik," kata SBY saat memberikan pembekalan kepada ratusan calon perwira remaja (capraja) akademi TNI-Polri, Senin (1/7) malam.

SBY mengatakan cirri-ciri perwira militer dan polri tak lain memiliki pengetahuan dan keterampilan. Termasuk mengetahui persoalan teknis dan detail. Tak lupa melakukan cek dan ricek agar tugas bisa diselesaikan degnan sempurna. 

"Setiap tugas lakukan pengecekan dengan saksama jangan anggap ringan karena sangat penting bagi keberhasilan tugas," ujar SBY.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement