Ahad 30 Jun 2013 20:40 WIB

Lurah dan Camat Menyambut Positif Tes Urine

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Heri Ruslan
  Sejumlah camat dan lurah mengikuti pelantikan di halaman Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (27/6).  (Republika/ Yasin Habibi)
Sejumlah camat dan lurah mengikuti pelantikan di halaman Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (27/6). (Republika/ Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID,  KEBON SIRIH – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama menginstruksikan secara mendadak bagi lurah dan camat untuk melakukan tes urine. 

Sebagai pejabat negara seharusnya lurah dan camat harus bebas dari Narkoba. Camat menteng Bondan Diah Ekowati mengapresiasi yang dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta untuk tes urine ini. 

Dia mengaku sebelumnya sering melakukan tes urine. Namun baru kali ini, dia melakukan tes urine untuk mengecek bebas Narkoba. “Saya diberi tahu mendadak untuk melakukan tes urine ini,” ujarnya di Balai Kota, Ahad (30/6).

Terkait daerah tempatnya bekerja, Bondan mengatakan Menteng telah masuk zona merah dalam penyebaran Narkoba. Untuk mengantisipasi hal tersebut pihaknya telah memiliki satgas anti Narkoba yang efektif sebagai antisipasi penyebaran.

Saat ini zona merah penyebaran narkoba di kecamatannya tersebar di Kelurahan Menteng Jaya, Menteng Tenggulun, Anyer, Tambak dan Kali Pasir. Dia mengatakan untuk mengakomodasi para pengguna yang direhabilitasi dan meningkatkan kreatifitas mereka terdapat komunitas yang dapat mereka ikuti.

“Kami memiliki 16 komunitas untuk mengakomodasi mereka dalam kegiatan-kegiatan positif,” ujarnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement