Ahad 30 Jun 2013 14:57 WIB

Dua Caleg Demokrat Pekalongan Mengundurkan Diri

Bendera Partai Demokrat.
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Bendera Partai Demokrat.

REPUBLIKA.CO.ID,PEKALONGAN--Sebanyak dua calon legislatif Partai Dermokrat Kota Pekalongan, Jawa Tengah, menyatakan mengundurkan diri sebagai peserta Pemilihan Umum 2014 karena alasan persoalan internal partai dan izin dari orang tua.

Fungsionaris Dewan Pimpinan Cabang Hendri Setiawan di Pekalongan, Minggu, mengatakan bahwa sebanyak dua caleg yang mengundurkan diri sebagai peserta Pemilu 2014 tersebut adalah Muhammad Lutfi dan Muhasir.

"Kami kecewa dengan pengunduran diri Muhammad Lutfi sebagai caleg Partai Demokrat karena perjuangan dalam membela rakyat mendapatkan apresiasi dari masyarakat," katanya.

Menurut dia, semula pengurus partai berlambang Mercy ini menghendaki kedua kadernya mengurungkan niatnya mundur dari pencalegkan tetapi tetap ditolak.

"Kami sudah berusaha meminta Muhammad Lutfi mengurungkan niatnya membatalkan sebagai caleg. Akan tetapi karena alasan tidak mendapatkan izin dari orang tuanya maka kami tidak bisa memaksakan," katanya.

Sementara itu, Muhammad Lutfi mengatakan bahwa keputusan pengunduran dirinya sebagai caleg peserta Pemilu 2014 sudah disampaikan kepada pengurus DPC Partai Demokrat pada 27 Juni 2013.

Ia mengatakan bahwa keputusan pengunduran dirinya sebagai caleg peserta Pemilu 2014 diyakini sebagai hal yang tepat karena kedua orang tuanya tidak memberikan restu.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement