Sabtu 29 Jun 2013 23:47 WIB

Siap Nyapres, Ini Langkah Djoko Santoso

Djoko Santoso
Foto: Antara
Djoko Santoso

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Mantan panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso mulai mempersiapkan langkah menuju kursi RI 1. Ia pun sudah merinci beberapa langkah yang akan dilakukan untuk menata bangsa. Antara lain, diperlukan konsolidasi nasional seperti reorientasi tempat masyarakat berdiri sekarang. Apakah sudah sesuai pada jalurnya atau tidak.

Kedua, kata dia, dengan melakukan inventarisasi tentang apa yang sudah berhasil dan belum selama ini. Selanjutnya, merancang dan merencanakan bagaimana bangsa ini ke depannya. "Sehingga, tidak perlu saling menyalahkan dan berselisih, bertengkar, apalagi konflik. Mari duduk bersama dan merancang bangsa ini ke depan seperti apa," katanya di Surabaya, Sabtu (29/6).

Mantan KSAD tersebut juga mengajak untuk bersama-sama memberantas korupsi secara total dan menyeluruh. Termasuk melakukan reformasi birokrasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Djoko juga menekankan pentingnya pembangunan ekonomi berkeadilan dan peningkatan kualitas pelaksanaan otonomi daerah.

"Pembenahan bangsa ini juga bisa dilakukan dengan memperhatikan sungguh-sungguh pembangunan pertahanan keamanan dan politik luar negeri. Paling tidak dengan menutup udara dan laut. Serta, jangan melupakan pemberdayaan perempuan, anak-anak serta generasi muda," katanya.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement