Jumat 28 Jun 2013 02:40 WIB

Pemprov Sumsel Diminta Bentuk Tim Terpadu Kendalikan Harga

Harga sembako melonjak.   (ilustrasi)
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Harga sembako melonjak. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan hendaknya membentuk tim terpadu guna mengendalikan harga bahan pokok yang cenderung naik menjelang Ramadhan dan Idul Fitri nanti, kata Ketua Komisi II DPRD Sumatera Selatan, Budiarto Marsul.

"Kami minta Pemerintah Provinsi Sumsel untuk membentuk tim terpadu guna mengendalikan harga," kata Budiarto Marsul di Palembang, Kamis (27/6).

Menurut dia, tim terpadu itu nantinya merupakan gabungan berbagai unsur instansi terkait dengan harga kebutuhan pokok masyarakat. Tim terpadu itu untuk mempersiapkan segala sesuatu dalam kaitan kebutuhan pokok menghadapi Ramadhan dan Idul Fitri nanti, katanya.

Ia mencontohkan, untuk masalah bahan bakar minyak dengan melibatkan Pertamina, daging dengan Dinas Peternakan dan selanjutnya Dinas Perindustrian dan Perdagangan. "Tim terpadu untuk mengendalikan harga dan ketersediaan bahan pokok tersebut," ujarnya.

Saat ini, ia merasakan sudah ada kenaikan harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar di Sumsel, karena itu perlu diambil langkah pengendalian harga. Selain itu, ketersediaan stok sembako dan kebutuhan pokok lainnya agar harga tidak melonjak tajam.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement