Kamis 27 Jun 2013 10:51 WIB

Mayat Tergelatak di Pintu Keluar Masjid Istiqlal

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Citra Listya Rini
Penemuan mayat (ilustrasi)
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Penemuan mayat (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sesosok mayat laki-laki menggegerkan para pejalan kaki yang melewati pintu keluar Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Kamis (27/6) pagi. Mayat tersebut tergeletak begitu saja tepat di pintu keluar Masjid Istiqlal.

''Ditemukannya sekitar pukul 06.30 WIB, hari ini,'' kata Kapolsek Sawah Besar, Kompol Sinto Silitonga di Jakarta, Kamis (27/6).

Sinto mengatakan mayat tersebut bernama Suroso berumur 40 tahun. Mayat tersebut tergeletak tepat di gerbang pintu keluar Masjid Istiqlal.

Sinto mengakui mengetahui adanya mayat tersebut dari laporan warga yang panik atas adanya mayat. Dari laporan tersebut, petugas mendatangi lokasi kejadian, dan sudah mendapatkan kerumunan warga yang ingin melihat mayat.

''Jalan menuju Jalan Juanda macet total karena warga ingin lihat,'' ujar Sinto.

Petugas kepolisian bergegas membawa mayat tersebut ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Dari pemeriksaan sementara pihak kepolisian, mayat diperkirakan meninggal karena sakit.

Sinto menyampaikan tidak ditemukan tanda-tanda penganiayan dan semua atribut korban seperti dompet tidak ada yang hilang. ''Kemungkinan meninggal karena sakit,'' katanya. 

Sampai saat ini, pihak kepolisian sedang membuat laporan terkait penemuan mayat tersebut. Selain itu, petugas berusaha menghubungi keluarga korban dan memeriksa sejumlah saksi yang kebetulan berada di lokasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement